Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 16 Maret 2015

Contoh Soal Psikotes merupakan sebuah postingan yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Contoh Soal Psikotes yang mana bisa membantu kamu semua dalam menghadapi Soal Psikotes yang sangat menegangkan. Soal Psikotes sendiri biasanya digunakan pada saat seleksi ataupun recruitment.

Adapun pengertian dari Soal Psikotes atau Tes Psikologi atau bisa disebut juga dengan psikotes adalah bidang yang ditandai dengan penggunaan sampel perilaku untuk menilai konstruksi psikologis, seperti fungsi kognitif dan emosional, tentang individu tertentu. Menurut dilansir dari Wikipedia, psikotes juga berarti sebuah Istilah teknis untuk ilmu di balik tes psikologis psikometri.

Contoh Soal Psikotes sendiri dibagi menjadi dua bagian yakni berupa Test Kepribadian Grafis dan Test Kepribadian Kuesioner. Test Kepribadian Grafis biasanya mencakup kepribadian seseorang tersebut dengan berdasarkan gambar yang dibuatnya. Sedangkan untuk Tes Kepribadian Grafis dinilai berdasarkan jawaban yang telah dipilih dalam sejumlah pertanyaan yang telah diajukan.



Masih bicara tentang Soal Psikotes, yang mana Tes Kepribadian Grafis dibagi menjadi tiga bagian yaitu Test Wartegg, Test DAP (Draw A Person), dan Test Baum Tree dan Test HTP (House Tree Person). Dan untuk Test Kepribadian Kuesioner dibagi menjadi delapan bagian yakni Tes Efektifitas Diri, Tes EPPS, Tes MBTI, Tes MAPP, Tes Koran Pauli, Tes Ketelitian, Tes Kerjasama, dan Tes Potensi Sukses.

Ada kalanya, dalam mengerjakan sebuah Soal Psikotes harus dan wajib dibutuhkan rasa percaya diri yang tinggi. Percaya bahwa diri seseorang yang mengerjakan Soal Psikotes tersebut bisa. Oke, langsung saja berikut kami sediakan Contoh Soal Psikotes yang bisa membantumu untuk latihan dulu sebelum mengerjakan Soal Psikotes.

Contoh Soal Psikotes


1. Tes Logika Aritmatika


2. Tes Logika Penalaran


3. Tes Analog Verbal (Analog Verbal Test)

Tidak ada komentar: